Cara Menghilangkan Permalink /blog/ Pada Wordpress - Codes Xploit

Cara Menghilangkan Permalink /blog/ Pada Wordpress

 

Halo teman teman kembali lagi bersama saya, kali ini saya akan memberikan tuturial cara menghilangkan permalink /blog/ pada website bawaan yang baru di install wordpress, permalink tersebut sudah ada sejak teman teman menginstall wordpress, nah teman teman pasti banyak yang ingin tau bagaimana sih cara menghilangkan permalink bawaan wordpress tersebut agar link website kita lebih pendek dan lebih enak ketika di lihat orang.
nah sekarang langsung saja saya akan memberikan bagai mana sih caranya menghilangkan permalink bawaan dari wordpress tersebut.
Berikut cara untuk menghilangkan permalink bawaan pada wordpress :

  1. Pertama kita masuk ke dasbor wordpress website kita.
  2. Setelah masuk ke dasbor kita cek terlebih dahulu ke Pengaturan > Permalink, kita lihat terlebih dahuli permalink bawaannya masih /blog/%postname%/
  3. Oke sekarang kita langsung pergi ke Situs Milik Saya > Admin Jaringan > Situs
  4. Setelah itu pilih situs kalian dan klik Edit
  5. Lalu pilih Pengaturan
  6. kalian scroll kebawah dan cari Permalink Structure lalu di situ ada tulisan /blog/%postname%/ nah kalian ganti menjadi /%postname%/ lalu scroll lagi sampai bawah dan klik Simpan Perubahan

  7. Setelah itu kembali lagi ke Situs Milik Saya > nama domain anda > Dasbor
  8. Setelah masuk ke Dasbor masuk ke Pengaturan > Permalink, dan lihat permalinknya sudah terganti dari /blog/%postname%/ ke /%postname%/
Gimana mudah bukan? begitulah jika kita rajin menggali informasi pasti kita akan dapat dengan mudah memahaminya, sekian dulu dari saya mengenai Cara Menghilangkan Permalink /blog/ Pada Wordpress, semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua, jika ada yang belum paham bisa di tanyakan di kolom komentar, Terimakasih.

No comments:
Write komentar