5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis - Codes Xploit

5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis

 

5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis

5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis - Jika kamu ingin membangun sebuah website berbasis komunitas seperti Kaskus, XDA-Developers, dll. kamu bisa membuatnya menggunakan CMS Forum, Saat ini ada banyak CMS Forum yang sudah mampu memenuhi kebutuhan untuk website berbasis komunitas, lebih hebatnya lagi CMS Forum tersebut bersifat Open Source yang artinya kamu bebas mengkustomisasi CMS tersebut dan yang pasti GRATIS.

Berikut adalah daftar 5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis yang sudah ane rangkum berdasarkan kualitasnya :

1. MyBB


CMS Forum MyBB

MyBB merupakan CMS Forum yang paling friendly user, sangat mudah untuk dioperasikan, dikembangkan dan dikustomisasikan. MyBB memang didesain agar friendly user, oleh karena itu banyak forum-forum yang awalnya menggunakan CMS ini. adapun forum yang menggunakan MyBB salah satunya adalah Forum Gretongers Indonesia. CMS Forum ini juga sudah mendukung tampilan responsive. Jika kamu ingin mendownload CMS ini silahkan kunjungi http://mybb.com.

2. PhpBB


CMS Forum PhpBB

PhpBB merupakan CMS Forum yang paling lengkap dokumentasinya, kamu dapat menemukan dokumentasi CMS Forum ini dari awal terbentuk hingga sekarang, CMS Forum ini sangat disupport bahkan masih dikembangkan sampai sekarang. CMS Forum ini juga memiliki banyak tema dan plugin yang unik serta sudah mendukung tampilan responsive. Salah satu Forum yang menggunakan CMS Forum ini adalah BloggerAtoz, adalah sebuah forum komunitas untuk para blogger. Jika kamu ingin mendownload CMS ini silahkan kunjungi http://phpbb.com.

3. Flarum


CMS Forum Flarum

Flarum, CMS yang satu ini desainnya sangat kekinian banget, karena memang pengembangnya mengikuti perkembangan web desain jaman now, eh jaman sekarang maksudnya. CMS Forum ini juga merupakan penerus dari CMS esoTalk yang mana juga merupakan salah satu CMS Forum namun sudah tidak dikembangkan lagi. CMS ini juga sudah mendukung tampilan responsive. Jika kamu ingin mendownload CMS ini silahkan kunjungi http://flarum.org.

4. NodeBB


CMS Forum NodeBB

NodeBB merupakan CMS Forum yang tidak dibangun menggunakan bahasa PHP melainkan menggunakan Redis dan MongoDB sebagai databasenya. CMS Forum ini memiliki desain yang responsive dan modern, tentunya hal ini akan menarik para pengunjung. Jika kamu ingin mendownload CMS ini silahkan langsung kunjungi https://github.com/NodeBB/NodeBB/ untuk official websitenya disini https://nodebb.org.

5. Vanilla Forum


CMS Forum Vanilla Forum

Vanilla Forum merupakan CMS Forum dengan tampilan paling simple atau sederhana. CMS Forum ini juga didesain agar SEO Friendly yang tentunya akan memudahkan menemukan Forum ini ketika kita mencari di Search Engine. CMS Forum ini juga memiliki banyak plugin yang akan menambah fitur-fitur didalam forum kamu. Jika kamu ingin mendownload CMS ini silahkan kunjungi http://vanillaforums.com.

Itulah ke 5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis, tentunya setiap CMS memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan kamu dapat menentukannya sendiri mana yang lebih baik dan lebih mudah digunakan.

Sekian artikel tentang 5 CMS Untuk Membangun Forum Gratis, semoga bermanfaat jangan lupa untuk Like Fanspage Facebook, Share dan Komen.

No comments:
Write komentar