6 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengakses Deep Web - Codes Xploit

6 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengakses Deep Web

 

ANONIMCYBER | Hallo sob kali ini saya akan posting mengenai 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengakses Deep Web karena kalo hal ini tidak diperhatikan, sobat akan rugi atas kejadian yang takut nantinya terjadi.


Jika sobat belum tau Apa itu Deep Web, Sobat bisa membacanya dan memahaminya di Pengertian Deep Web dan Cara Mengakses Deep Web di Android


6 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengakses Deep Web 

1. Jangan mendaftarkan email, username dan password anda jika informasi tersebut sama dengan yang anda gunakan pada akun akun berharga anda. Buatlah email khusus jika perlu.

2. Jangan mengaktifkan GPS karena agar lokasi sobat tidak terdeteksi oleh hacker-hacker pro disekitar deep web.

3. Jangan mengaktifkan atau mendownload plugin pada tor Browser. Defaultnya tor browser mengaktifkan fitur noscript yang akan menonaktifkan semua plugin yang dapat menjalankan script, misalnya javascript. Tujuannya adalah agar browser anda tidak tereksploitasi program jahat seperti BeEF (browser anda akan dikuasai jika suatu situs menjalankan BeEFing, syaratnya hanya jika browser anda menjalankan satu script saja.. Efeknya ? Pencurian cookies dan sebagainya). Anda bisa saja mengaktifkan plugin dan dalam bahaya, tapi ketika anda sudah mengerti untuk tidak mengaktifkannya maka anda AMAN.


4. Jangan mendownlod konten di dalam Deep Web dan langsung mengeksekusinya ketika masih online. Tidak ada jaminan file yang akan anda ambil itu aman dari virus. Browser Tor hanya mengamankan identitas anda saja. Beberapa file mungkin adalah trojan. Anda melihatnya dengan format jpg, png dan sebagainya namun ketika di eksekusi malah seperti exe. Maka jika menemui yang seperti itu jangan lanjutkan penginstallan. Backdoor selalu disisipkan kedalam program yang harus anda install atau jalankan.

5. Jangan mendownload melalui torrent di deepweb. Mengapa ? Ketika kita mendownload menggunakan torrent, komputer kita akan terhubung langsung dengan komputer dimana filenya berasal sehingga percuma saja anda menggunakan jaringan bawang.
Ketika anda mengikuti saran diatas, tidak perlu lagi berlebihan seperti Menutup Kamera Laptop Anda segala saat memasuki Dark Web. Untuk mengakses laptop anda Hacker memerlukan setidaknya IP Address. Sedangkan IP anda sudah disembunyikan oleh TOR. Atau�.. hacker harus menunggu kewaspadaan anda hilang dan menginstall backdoor. Berapa waktu dan tenaga yang terbuang untuk melihat wajah kita yang tidak begitu penting? Keamanan kita sudah berlapis lapis.

6. Mengerti exitnode jaringan bawang. Pada komputer (relawan) paling akhir di JARINGAN TOR data kita tidak di enkripsi. Disini si exitnode bisa saja menjalankan man in the middle attack (meskipun paling paling hanya segelintir dari ribuan). Intinya data anda tidak aman jika koneksi yang dilewati tidak menggunakan https. Jadi saran saya, hanya gunakan tor network ketika ingin mengakses dark web saja. Untuk internetan biasa jika bukan jalur aman (https) jangan menggunakan tor network.


Jadi itulah 6 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mengakses Deep Web jadi intinya kita dalam melakukan sesuatu harus extra berhati-hati, karena deep web itu bukan internet yang biasa kita akses setiap saat.

Jangan lupa share sob dan Sampai jumpa.

No comments:
Write komentar